LaguSM. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
HANI HENDRIK, 30 agustus quot; width= YUYUN, 14 juni, Bendahara WIWIN, 17 agustus, sekretaris EKO, 8 februari, MusikESTRI, 31 mei, kreatifitasYAYUK SRI GINTINGNINIK DIANA

PERAYAAN PASKAH DI CIPEDES

Paskah adalah perayaan hari kebangkitan Tuhan Yesus Kristus. Setiap orang percaya di seluruh dunia merayakan hari Paskah dengan berbagai macam acara dan kegiatan. Anak-anak sekolah minggupun tidak ketinggalan. Paskah untuk anak-anak sekolah minggu selalu identik dengan telor, perayaan paskah pasti diwarnai dengan kegiatan seperti menghias telor, mencari telor, lomba makan telor dan sebagainya.

Anak-anak sekolah minggu GBIS KP bersukacita merayakan hari paskah dengan menggelar kebaktian padang dan kegiatan yang sangat menyenangkan yakni mencari telor.

Rangkaian ibadah dimulai dengan puji-pujian dan dilanjutkan dengan drama singkat tentang pengampunan sesuai dengan tema paskah tahun 2014 yakni "Kuberi pengampunan, kunanti pertobatan".

Setelah ibadah, anak-anak menikmati berkat Tuhan yang sudah disediakan oleh guru-guru sekolah minggu. Acara dilanjutkan dengan permainan mencari telor. Sekalipun cuaca saat itu sangat terik, panas matahari tepat di atas kepala, namun anak-anak tetap semangat untuk mendapatkan telor puyuh yang telah disembunyikan oleh sie acara.





Dalam waktu 15 menit seluruh telor yang disembunyikan berhasil ditemukan oleh anak-anak sekolah minggu, ada yang mendapat 1, ada yang mendapat 2,3,4,5 dan yang menemukan telor terbanyak mendapatkan hadiah diakhir acara.


Selain mencari telor, ada permainan meniup gelas plastik menggunakan balon dan juga permainan menjaga balon tetap melayang di atas. Permainan ini dilaksanakan secara berkelompok. Sungguh seluruh anak-anak sekolah minggu sangat menikmati kebersamaan dalam seluruh rangkaian acara perayaan paskah yang silaksanakan di Cipedes.

Tak terasa waktu sudah sore, saatnya anak-anak untuk pulang... setelah pembagian hadiah, anak-anak berkumpul dan Bp. Gembala mengakhiri rangkaian ibadah dan perayaan paskah dengan doa berkat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar


Jangan Lupa Follow and
Comment My Blog
Klik di sini